Image

komiksantri



Advertisements

Amar Ma’ruf itu sepasang dengan Nahy Munkar

Amar ma’ruf dan Nahy munkar itu satu paket.

Amar Ma’ruf mesti punya kesan santun yang kuat.
Sedangkan Nahy munkar harus tegas, kokoh dan substansial.

Amar ma’ruf, karena santunnya, jauh lebih mudah dan sopan. Lebih manusiawi dan toleran. Banyak diantara Cerdik cendikia kita, yang mengambil peran ini. Banyak sekali malah. Amar ma’ruf inilah yang sering “diplesetkan” hamba liberalisme dan diunyer unyer dalilnya untuk topeng toleransi bablas.

Sedangkan Nahy munkar, adalah tindak tegas, penertiban, dan pemberantasan maksiat. Nahy munkar ini peran yang tidak semua muslim mau mengambilnya, padahal harus. Dan tidak semua Cerdik cendikia mau terang terangan, padahal wajib. Lihat saja FPI yang Nahy munkarnya kuat sekali. Cela, caci, maki, selalu menyudutkan mereka. Padahal mereka benar. Sangat benar.

Karena Amar ma’ruf dan Nahy munkar adalah sepasang.

Ibarat sepatu, mana ada sepatu yang cuma sebelah. Dan Ibarat Tangan, Tangan yang tidak cacat adalah tangan yang berfungsi keduanya.

Karena keduanya adalah representasi cinta ilahi. Amar ma’ruf adalah mengelus dengan lembut jiwa yang gamang. Dan Nahy munkar ialah menarik kuat kuat jiwa yang nyaris masuk ke jurang. Menukar pola keduanya hanya akan berakibat hancur dan binasa.

Membuat thema di hape nokia (java)

TEMA NOKIA

(file.nth)

1. KENALAN DULU.

Nokia sebagai hape branded yang udah mendunia emang ga ada matinya kalo udah urusan fitur. Hape nokia yang emang edan-edanan berinovasi adalah rajanya hape dunia. Sebagian besar penduduk dunia megang ponsel nokia. Dan Nokia seenggaknya sampe huruf terakhir ini diketik, masih menduduki peringkat pertama dalam pasar penjualan handphone dunia. Gileee.. Cuma ketenarannya saat ini jadi sedikit turun gara gara datangnya PDA keren macem BlackBerry. Ditambah lagi hape hape lokal juga ikutan main. Jadilah sekarang Nokia punya banyak pesaing potensial. Yah.. ada untungnya juga sih… Harga hargapun jadi pada turun demi mempertahankan pasar. Konsumenpun jadi punya lebih banyak pilihan…

Okeh, analisis keuangannya kita hentiin dulu. Sekarang saatnya kita ngomongin tentang judul di atas. Udah baca judulnya kan? TEMA NOKIA.

Seperti yang udah kita singgung sebelumnya, hape nokia punya banyak banget jenis tema yang grafisnya keren keren. Sebenernya apa yang telah terjadi dengannya? Ada apa ya dengan file berekstensi .nth itu? Yuk sama sama kita preteli itu satu satu.

Nah, pada dasarnya dalam satu tema nokia biasanya ada kurang lebih…. berapa yah… ntar dulu dihitung dulu…. Oh iya. Ada 4 item standar yang sebenarnya dengan itu ajah udah bisa bikin tema nokia sederhana. 4 item itu adalah : wallpaper, background, application background dan xml file.

  1. Wallpaper : Wallpaper biasa digunain untuk Wallpaper depan tema. Yaitu gambar yang langsung nongol pas kita terapin tema kita di hape. Itu gambar disebut dengan wallpaper.
  2. Background : Sama aja dengan wallpaper. Bedanya kalo wallpaper nongol didepan pas kita terapin tema, nah kalo background ini munculnya di latarĀ  pas kita masuk ke menu.
  3. Application Background : ini juga masih sama dengan wallpaper dan background. Cuma yang ini muncul pas kita masuk ke item menu.
  4. Xml file : file dimana kita mendeskripsikan item grafis dalam tema kita.

Sebenarnya dengan 4 hal itu aja udah cukup untuk membuat sebuah tema yang sederhana. Tapi karena tema hape pengennya yang bagus bagus maka otomatis item itemnya pun makin banyak n semakin kompleks. Maka untuk sebuah tema yang punya banyak item grafis jumlahnya bengkak sampe kurang lebih sekitar 25 item standar yang biasanya digunakan untuk menyusun file dengan extensi .nth ini. Dengan rincian 24 item berupa grafis dan 1 item dengan ekstensi .xml

menggunakan jet audio sebagai multimedia player default

Gambar di atas adalah gambar jet audio secara default. Standarnya tampilan jet audio tuh ya kayak gini ini. lihat pada tulisan tulisan yang tertulis di gambar di atas. Tulisan tulisan itu adalah keunggulan yang jelas jelas membedakan antar jet audio dengan pemutar file file multimedia yang lainnya. Baca keterangannya di bawah ini ya.

  • Rip : Ini buat bikin kaset CD yang Cuma bisa diputer di DVD/VCD doang tanpa bisa diakses dan dilihat datanya dari PC. Biasanya yang begini supaya kaset kaset Original nggak bisa dibajak. ^_^ (ini nggak berlaku buat linux user lho..)
  • Convert : Ini digunakan untuk merubah extensi file-file yang diputer. Misalnya dari mp3 ke wav, atau ke ogg dan sebagainya. Convert juga bisa digunain untuk ngerubah file video misalnya dari wmv ke avi, atau ke mp4, bahkan kalo yang mau diambil suaranya doang bisa juga lho. Hmm… hebat juga ya.
  • Record : Ini digunain buat merekam suara kita.
  • Burn : Ini digunain buat ngebakar file, dan nyimpen data ke dalam CD, atau DVD. Tentunya karena ini tuh pemutar file multimedia, yang mau dibakar disini tentunya ya file multimedia juga kan.
  • Broadcast : Ini sih udah jelas buat ngedenger siaran siaran Radio international, kalo ente ente lagi online nih misalnya terus pengen ngedenger siaran siaran dari luar negeri, pake aja jet audio ini.
  • Get Music : Nah kalo ini tentunya buat kamu yang doyan belanja musik di internet, Jet Audio udah nyediain situs resmi yang legal dan ngejual lagu lagu komersil. Kamu bisa langsung klik di sini dan download lagu lagu kesukaan.

Kalo ngeliat gambarnya secara sekilas kayaknya gampang. Kenyataannya emang gampang kok. Cara caranya kita bahas sama sama di bahasan selanjutnya. Kita loncat ke bahasan selanjutnya yuk.